The Wedding Ade & Yessy

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Makassar, Irwan Ade Saputra, tidak lama lagi akan melepas masa lajangnya. Awal tahun 2016 ini, Ade sapaan akrab Irwan Ade Saputra akan mempersunting Yessy Yoanna Ariestiani. Kedua pasangan ini telah melakukan prosesi Mappetuada/Lamaran, Minggu (3/1/2016).

Prosesi Mappetuada dari pihak laki-laki, dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, berangkat dari Graha Mapala Permai menuju Kompleks Unhas Jl Sunu tempat berlangsungnya Mappetuada.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Istri Walikota Makassar Indira Danny Pomanto, Wakil Bupati Soppeng Terpilih Supriansah, hadir pula beberapa legislator Sulsel dan Makassar, antara lain Selle KS. Dalle, Mustagfir Sabry, Rahman Pina dan Susuman Halim.

“Alhamdulillah, saya dan bapak menunggu hari kebahagian buat Ade dan Yessy, dan selalu kami tagih setiap ada kesempatan bertemua mereka berdua. Semoga seluruh rangkaian acara hingga akad nikah bisa berjalan lancar. Amin” Tutur Isteri Walikota Makassar, Indira DP.

Selain itu juga terlihat pula Sakka Pati Akademisi Unhas, Hendra Sirajuddin adik Ilham Arif Sirajuddin serta anggota KP3S, Mukthar Tahir dan sejumlah tokoh KNPI seperti Ketua Sekretaris KNPI Mizar dan Nasruddin Upel, Arman Mannahawu beserta Pengurus KNPI Makassar.

Dari pihak Yessy Yoanna, menjemput orang tua Ir. Yoenus Oesman dan Yaya Rosadaya, hadir pula Rektor Unhas dan Plt. Bupati Soppeng, Tautoto TR. “Ikut melamarkan karena Ade banyak membantu kita dan ini juga kita sebagai sahabat,” ujar Deng Ical.

Selle pun memberikan selamat atas terlaksananya lamaran ini dengan baik. Irwan dan Yessi Yoanna Ariestani akan melangsungkan resepsi di Hotel Swiss Bel inn Makassar, Pannakukang, 21 Februari 2015. Sekedar diketahui, Mappetuada merupakan adat Bugis-Makassar dimana acara tersebut merupakan pertemuan antara wakil keluarga kedua calon pengantin untuk menentukan tanggal pelaksanaan akad nikah nantinya, tentu sebelumnya diawali dengan pelamaran calon pengantin laki-laki kepada wanita yang akan di jadikan pendamping hidupnya. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s